Ikutan Pemilihan Kahima di Kampus

Posted: December 22, 2007 in My LiVe

saat pertama kali masuk ke teknik kimia its (kampus) saya mank punya niat buat aktip seperti biasa waktu sekolah dulu. waktu masa2 ospek/pengkaderan yang klo di tekkim namanya CSD saya mank dah tertantang untuk itu. yah bawaan sma kali yaa. saat saya terpilih jadi komting 2005 atau pemimpin angkatan 2005 saya jadi orang yang super sibuk dan akhirnya banyak banget yang terbengkalai karena kesibukan itu. pada saat awal2 saya kuliah saya mank memiliki hasrat untuk jadi kahima(ketua himpunan) dimana saya ingin sekali membuat himpunan saya yang sukses dan besar sehingga dapat dikenal. ini saya buktikan waktu saya menjalankan maba (mahasiswa baru) angkatan saya mendapat tuga KPP(kegiatan pasca pengkaderan). kami sepakat untuk mengadakan lomba karya tulis remaja (chleorit) dimana saya bersikukuh untuk mengadakan ini level nasional. akhirnya pun bisa terlaksana.

dengan berjalannya waktu saya mulai jenuh dengan segala kegiatan yang saya lakukan. saya merasa koq teman2 saya yang lain bisa punya banyak waktu untuk tidur/istirhat dan bisa banyak melakukan kegiatan yang bersifat senang2. sedangkan saya dihari libur pun saya terkadang g punya waktu buat istirahat atau sekedar refreshing selalu ada rapat dan kegiatan2 yang lain yang harus saya lakukan sebagai amanah saya. akhirnya saya sempat keluar dari rutinitas saya dan mencoba menjadi seperti teman2 saya. saya muali banyak waktu buat tidur, se nang2 dan segala macam diluar dari kesibukan saya. akhirnya badan jadi tambah gemuk dan gemuk dan tetep kuliah ancur. walau g banyak kegiatan.

akhirnya saya tersadar bahwa ini ada yang salah. ini bukan yadi dan saya merasa seperti jadi orang lain dan tentunya saya merasa jenuh juga bahwa kehidupan seperti ini tidak selalu menyenangkan. setelah saya meninggalkan segala rutinitas saya saya mencoba untk kembali lagi berawal dari ikut aktip di PP(pelatihan pemandu) BEM FTI dan aktip dipengkaderan 2007 juga ikut aktip di LKMM TD Jurusan. dan juga bantu temen2 di Stuydy Excursie angkatan. dan tetep jadi komtingnya angkatang 2005(K-45) yah walaupun belum seaktip dulu tapi saya merasa ini yang saya butuhkan.

dengan berjalannya waktu tibalah pada waktu dimana Himpunan akan mengadakan suksesi untuk memilih the next kahima. saya sempet berpikir apa yang saya bisa kasih ke himpunan saya sedangkan saya belum menjadi pengurus. dan klo pun saya ingin maju menjadi kahima ada persyaratan yang harus saya lalui yaitu harus menjadi pengurus. setelah saya berpikir dan menimbang badan( g penting) saya memutuskan untuk ikut karena saya pernah berjanji mau jadi kahima dan saya ingin memberikan segenap kemampuan saya untuk menjayakan HiMATEKK akhirnya saya mau untuk maju walaupun saya masih belum pasti maju karena terkendala persyaratan. (BONEK)

suksesi pun dimulai dimana diawali dengan mengadakan RUMJ (rapat umum mahasiswa jurusan) disinilah tempat saya untuk ngegolin keinginan saya menjadi kahima karena disini bakal dibahas semua hal yang terkait dengan kehidupan berorganisasi di tekkim. termasuk masalah persyaratan kahima. saya pun melakukan pembicaraan2 dengan para DPA(dewan perwakilan angkatan) saya melakukan sedikit lobying untuk memuluskan niat saya. akhirnya mereka sepakat dan dihilangkan lah persyaratan untuk menjadi kahima harus pernah menjadi pengurus walau g semudah itu sebenernya karena ada juga yang g sepakat tapi akhirnya keputusan itu pun di ketok.

setelah keputusan diketok saya pun melangkah ke proses selanjutnya yaitu pendaftaran yah walau rada ribet karena persiapan saya yang cukup dadakan dimana saya belum memersiapkan segalanya termasuk TSK (tim sukses kandidat) yah semua syarat sudah saya penuhi termasuk visi misi dan RGBPK dalam semalam semua saya siapkan. dan untung saya pun mempunyai kawan2 yang mau membantu saya untuk menjadi TSK saya. akhirnya saya mendaftarkan diri saya menjadi the next kahima.

ternyata hanya ada 2 calon yang mendaftar saya dan Sahkundiyar teman seperjuangan saya. saat pengambilan nomer urut saya mendapatkan nomer urut 2 dan tentunya sahkun mendapat no 1. setelah pendaftaran selesai akhirnya masuk tahap kampanye. yah ini fase paling berat dan butuh biaya. heheh yah walau g gede2 banget tapi cukup lah. saya sempet bingung karena mank g ada persiapan sama sekali ahkhirnya saya telp tsk saya untuk membicarakan masalah kampanye ini. wah sempet bingung karena mank lum ada konsep yang jelas tentang apa saja yang harus dibuat. mengacu dari tatib kampanye hanya boleh buat poster, pembatas buku, tempelen2 dimading, dan brosur.

setelah berpikir dan menghabiskan waktu cukup banyak untuk merenung kami pun bergerak sekitar jam 8 malam di hari minggu. dimana deadline untuk kampanye hanya 3 hari dimulai hari senin. yah satu persatu coba kami kerjakan dari brosur dan segela macem yang lain tim saya mulai bergerak seprti mencari tedtimoni dari para tokoh di tekkim dan segala macem yang di buthkan. akhrnya dari kerja keras itu selesailah semua kecuali pembatas buku karena jam sudah menunjukkan pukul 03.15 pagi saya meminta temen2 untuk istirhat karena besok harus kuliah jadi untuk pembatas buku dilanjutkan keesokn harinya. yah masa 3 hari yang cukup melelahkan untuk berkampanye masa kampanye pun ditutup dengan diadakan debat calon antara saya dan sahkun. tepat pukul 3 sore saya sudah berada diarena debat sambil menunggu sahkun yang datang aga terlambat saya pun mendapatkan kabar bahwa saya masuk 5 besar dalam sebauh perlombaan broadcasting yang diadain ma BEM FTI panitia meminta saya untuk datang untuk mengikuti seleksi masuk babak final (3besar) tapi saya tidak memungkinkan untuk datang karena ada hal besar yang harus saya lewati yaitu debat calon dan g mungkin saya tinggal. akhirnya saya memutuskan untuk melepaskan perlombaan tersebut. debat pun dimulai dan semua berjalan lancar hanya sedikti kendala tapi semua bisa diatasi. hari2 melelahkan kampanye telah lewat dan memasukin hari pencoblosan. yah ini saat penentuan apakah saya bisa jadi kahima atau tidak, berhasilkah kampanye saya atau tidak, dan adakah yang nyoblos saya??

setelah hari penyoblosan berakhir dimana ada 3 hari yaitu jumat sabtu dan senin) maka pada hari senin pukul 15.30 diadakan perhitungan suara. rasa deg2an mulai merasuki tapi saya berusaha menjalaninya dengan santai dan tak terpengaruh dengan suasanan hati saya. perhitugan un berlangsung dan hasilnya

saya KALAH

hiks.. sedih sebenarnya dan rasa kecewa pasti ada. saya merasa saya bisa dan saya sudah berjuang tapi hasilnya tidak sesuai dengan kenyataan. tapi ini lah faktanya saya kalah dengan cukup telak. saya hanya mendapat 162 suara dan sahkun mendapat 242 suara. angka yang cukup jauh dan telak baut saya. tapi ini tidak membuat saya putus asa. saya menyalami sahkun dan memberikan semangat seraya meberikan pesan mari kita bangun bersama himatekk kita dan dia pun sepakat.

yah kekalahan ini menjadi pembelajaran buat saya. bahwa segala sesuatu tanpa persiapan yang baik hasilnya pun pasti kurang baik. meremehkan hal2 kecil dan meremehkan maslah dapat menjadi bumerang bagi diri sendiri. menerima kekalahan dan bisa berjiwa besar adalah hal sangat menyenangkan dan tentunya saya selalu harus introspeksi diri mengenai kekalahan ini. dan akhirnya selamat buat sahkun yang menjadi kahima tekkim periode 2008 dan jayakanlah himatekk kita.

Comments
  1. Hamdani says:

    Yadi,

    Tetap semangat!! sukses selalu!!

Leave a Reply

