El Clasico dan derby maut italia

Posted: December 23, 2007 in Olah raga
Tags: , , , , ,

campo_sansiro21.jpg ini dia 2 pertandingan yang paling ditunggu-tunggu pada penghujung tahun ini. di liga primera spanyol ada real madrid vs barcelona dan di seri a italia ada derby ac milan vs inter milan.

2 laga ini sangt dinanti oleh para penggila bola dimana pun berada. semua surat kabar dan hal-hal yang membahas olahraga pasti sedang membahas ke 2 laga ini. yah pasti karena di real madrid vs barcelona adalah sebuah laga sarat gengsi untuk menentukan sapa yang layak menjadi penguasa spanyol. tidak lengkap rasanya jika bisa jadi juara liga tapi klo blum bisa saling mengalahkan. begitupun ac milan vs inter milan 2 tim yang berasal dari 1 kota ini mengalami sebuah persaingan yang sangat ketat baik dari segi kompetisi maupun merebut hati pencinta bola di milan untuk meraih simpati.

27321475.jpgkita coba bahas satu persatu. dimulai dari real madrid vs barcelona. pertandingan ini adalah sebuah pertandingan klasik 2 tim besar di spanyol yang silih berganti menguasai liga spanyol. tahun lalu real madri unggul head to head dari barca karena da berhasil bermain seri di nou camp dan berhasil menang di santedo bernabue. dan akhirnya real berhasil menjuarai liga spanyol edisi thun 2007. kali ini real pun menjadi kandidat utama untuk menjadi juara walau mengalami pergatian pelatih dari capelo menjadi schuster real tetap menjadi tim yang menakutkan dengan sederet pemain bintangnya. nistelroy yang semakin menggila, sneijder yang sudah mulai menemukan permainan terbaiknya dan juga sihir robinho yang semakin dewasa dan matang dalam bermain. belum lagi barsan pertahanan yang selama ini menjadi titik lemah lambat laun sekarang muali teratasi dan semakin kokoh dengan berdirinya canavaro dan metzelder di sana. ini akan menjadi modal penting bagi real untuk melawat ke nou camp kandang barca. sedangkan tuan rumah sendiri sebenernya adalah tim paling dijagokan di awal musim ini dikarenakan hadirnya henry dari arsenal yang di prediksi membuat barca akan semakin menakutkan karena sduah bercokol bomber2 kelas dunia yang berada di barca yaitu eto’o,messi, ronaldinho, dan juga gudjonshon. tapi setalh kompetisi bergulir barca sempat terseok-seok dikarenakan inkonsistesi mereka. yah beberapa kali mengalami kekalahan dan seri membuat tim ini naik turun di klasemen liga spanyol. tapi tim yang telah menduduki peringkat ke dua di bawah real ini sekarang mulai menemukan kembali tajinya sebagai tim yang menakutkan. dengan kembali bermainnya eto’o setelah mengalami cedera dan istirahat ukup panjang dan telah berhasi mencetak gol kembali tentu menjadi sinyal positip pagi tim ini apalagi dengan telah pulihnya juga henry yang sempat terkena cedera. tapi ada hal yang membuat para pendukung barca aga sedikit was2 karena sang penyihir dan penyelamat barca messi tidak bisa bermain hingga januari mendatang karena kembali didera cedera otot paha. yah ini merupakan kabar baik bagi real tapi kabar buruk bagi barca. yah kita liat saja apakah magis nou camp dapat menghempaskan real ato malah nou camp akan menjadi tempat jatuhnya air mata pendukung barca kita lihat saja senin dini hari pukul 02.00 di RCTI.

serieabadge.jpguntuk laga derby mau milan vs inter juga tidak boleh kita abaikan begitu saja. karena laga yang syarat gengsi ini merupakan laga derby yang paling panas dari seluruh derby yang ada di liga2 dunia. milan tim yang dilatih oleh anceloti ini berisi pemain2 yang sangat berpengalaman. tim yang baru saja menjadi juara dunia club ini memang sedang mengalami kemrosotan prestasi domestik. milan masih bertengger di posisi 11 ini memang mengalami kesulitan dalam berlaga di liga domestik. tim yang diperkuat sang oemain terbaik dunia kaka ini sedang mencari momentum untuk kembali ke alus persaingan merebutkan juara serie a. tapi milan akan menghadapi jalan terjal karena yang akan dihadapinya adalah inter milan. tim yang menduduki peringkat pertama dalam klasmen sementara ini yang tak lain tak bukan sodara muda dari milan sendiri. milan vs inter sangat ditunggu para penggila bola karena akan menasbihkan diri sebagai 1049464238.gifpenguasa san siro walaupun yang akan bertindak sebagai tuan rumah adalah milan tapi bukan berarti peluang inter tertutup. dengan permainan yang dikembangkan anak-anak asuhan mancini ini tidak tertutp kemungkinan milan akan kembali mengalami kesulitan apa lagi para bintang inter siap bermain dan memberikan yang terbaik untuk menjaga posisi mereka di posisi teratas. untuk itu milan harus benar-benar bekerja keras agar dapat meraih hasil maksimal dalam laga ini. bola itu bundar tentunya tidak akan mudah untuk diprediksi. so nikmati dan saksikan pertandingannya di trans7 hari minggu pukul 21.00 malam

Leave a comment