Bontangku punya MAL

Posted: December 25, 2007 in My LiVe

logobontang.gifSetelah Menanti sekian lama kota tercinta tempat ku dilahirkan dan dibesarkan. tempak berbagai kenangan indah yang tak bisa dilupakan itu kini memiliki MAL. wah namanya PLAZA TAMAN. Mal pertama yang ada di bontang. kerja sama dengan Ramayana. sekarang dibontang lagi euforia dengan kehadiran mal tersebut. maklum orang bontang bisa dibilang minim hiburan dan terisolasi dengan laut dan hutan. hebat yah ditengah hutan ada mal. hehehe

Bontang adalah kota kecil yang ada di kalimantan timur. kota yang dulunya hanya merupakan bagian administratip dari kutai ini akhirnya mendapat pemekarana menjadi kota bontang. walau kota kecil yang luas lautntya lebih luar dari daratannya, yang dikelilingi hutan lindung, serta hanya memliki kurang lebih 200ribu jiwa yang 99% adalah pendatang ini memiliki kekayaan yang luar biasa. di bontang terdapat 2 buah perusahaan skala international yaitu PT BADAKA NGL penghasil gas alam cair serta PT PUPUK KALTIM penghasil amonia dan urea.

sebagai kota kecil yang terus tumbuh sekarang bontang sudah cukup dikenal di belantara Indonesia. jadi inget waktu pertama-tama merantau ke surabaya setiap ditanya dari mana mas? dari bontang, “bontang?? mana tuh mas?? hiksss sedih rasanya.. padahal banyak sekali uang negara yang berasal dari bontang. hehehe.. tapi gpp.. bontang tetep merandah dan tidak sombong.bontang.jpgkini bontang sudah mulai mengegliat. semoga dengan hadirnya Mal ini bisa memberikan dampak positip bagi warga bontang khususnya. semoga mal ini bermanfaat dan bisa menjadi daya tarik sehingga warga bontang lebih mencintai daerahnya.

selamat buat warga bontang yang dah punya Mal. tapi jangan ampe tidur di mal yaa.. gara2 kesenengan..

Comments
  1. andi bagus says:

    kerenn kota bontang…….kelihatannya masih hijau dan blm tercemari pabrik ataupun limbah..

  2. nuryadi27 says:

    @andi : yah begitulah.. tapi dah mulai menggeliat neh.. moga2 aja dengan moto tamannya bisa tetep hijau..

  3. ojat says:

    eh eh yad…hehehe pasang foto pasang juga dung sumbernya ehehe nar bisa dimarahin yang punya lho… itu ada potonya mas taufik ama fotoku (gaya) ehehehehe eh betewebusway, aku aja blom masuk tuh mol baru..blom minaat😛

  4. nuryadi27 says:

    @ ojat : nah itu jat.. aku bingung padahal aku dah tulis di judulnya tuh gamabr tapi g keluar.. gimana caranya buat tuh gamabr bisa dikasih tulisan persih dibawahnhya.. biar bagus.. ajarin dulu kita

  5. Diana says:

    wah, seriusan mas bontang punya Mall sekarang??yang deket perempatan ato rumah makan prasaja itu ya??

    terakhir kali saya kesana on august 07, huiiiiiii pemandangan lautnya indah banget!!puas juga makan seafood disana..jadi kangen bontang kuala sama rumah makan cakli-nya nih

  6. nuryadi27 says:

    @diana : siipp.. malnya yang di pertigaan itu tuh..heee,, yah mank cak ali g ada duanya.. n bontang kuala tentunya.. so dateng lagi donk kebontang…

  7. Edo Challenger says:

    Kalau boleh aku kasih cerita, th 1986 Bontang sangat sepi sekali.. jalan raya diluar PKT & Badak sangat jelek, apalagi kalau musim hujan datang kendaraan sulit jalan kecuali yg double gardan. Aku sering jalan kaki becek2 lumpur dari PKT ke Bontang Baru tempat tinggalku (kontrak) dahulu di dekat toko Deasy Bontang. Hiburan boleh dibilang tdk ada, hanya ngebreak saja satu2nya penghilang kejenuhan. Baru di th 1989 Bontang mulai menggeliat dengan jalur samarinda – Bontang yg mulai dibangun, adanya tim Galatama PKT, dan Mal di KM6 perlahan Bontang ramai dan menarik para pendatang dari daerah lain untuk mengadu nasib di kota ini.

  8. yadi says:

    wah,, mas edo kayaknya punya kenangan indah di bontang…

    hmm yah saya sih baru lahir tuh tahun2 segitu.. heheh,,

    yah semoga bontang bisa semakin berkembang dan bisa menjadi kota yang memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya..

    salam bontang mania.

  9. tingtings says:

    bontang..kota kecil tp bersih n rapi but so hot..hehee.walo cm 8 bln kerj dsna(di mal itu..)rasax g bs trlupakn n pgn blik ksna.scra sy ada di smd..hee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s