suatu kenangan dari kota megapolitan

Posted: February 14, 2008 in My LiVe

pada pertengahan januari kemaren, aku ma 2 orang teman berangkat menuju jakarta n cilegon untuk survey awal study excursion. yah menyenangkan memang bisa berangkat menuju kita terbesar di negri ini. apa lagi biaya peejalanan di tanggung oleh panitia. hehehe.. asyik bukan..

berangkat hari jumat sore pada  tanggal 18 januari 2008 menggunakan kereta bisnis gumarang. wuiihhh g menyangka betapa lelahnya perjalanan ini, harus dudu2k selama kurang lebih 14 jam karena mank aga susah tidur. melihat penumpang lainnya ngampar di lantai jadi iri banget rasanya.

akhirnya jam 7 pagi tiba lah di stasiun gambir. stasiun akhir dari perjalanan ini. wuhh pegel n lelah sekali rasanya. setelah berunding dengan teman2 kami menyepakati untuk keliling jakarta lebih dulu untuk mengantarkan surat ke BPPT dan Metro tv untuk permohonan kunjungan. dan sore jam 2 baru kita berangkat menuju ke cilegon. pertama yang kami lakukan konfirmasi dengan pak ali alumni kami di cilegon bahwa kami tiba sore hari. yah aga sedikit kecewa awalnya tapi beliau bisa menerima alasan kami. setelah menentukan tujuan kami, sekarang kami mau bersiap2 karena pakaian yanga kami pakai tidak layak untuk masuk ke kantor soalnya aku sendiri pake kaos oblong. so harus ganti baju dulu. karena g tau harus pergi kemana akhirnya kami memutuskan untuk mandi n ganti baju di toilet gambir, heee suatu pengalaman baru mandi di toilet.

setelah badan seger yeeahhh akhirny kami memulai perjalanan, tapi tunggu kami g tau mau kemana?? heheh secara g tau -jakarta kita. jadinya ya tertahan lh kmi di stasiun gambir n bertanya-tanya pd orang-orang n satpam tentunya. setelah bertanya-tanya akhrinya kami pun naik BUSWAY.. wuihh senang sekali rasanya. walaupun kami g tau arah n tujuan kami sebenernya. tapi gpp yang penting dah naik busway. tanya lagi dengan petugas buswaynya klo mau ke thamrin naek yang mana? karena bppt menurut alamatnya ada di jalan thamrin. so kami menuju thamrin dengan busway. mata ini g pernah lepas untuk selalu memandang keluar sana takjub akan gedung2 bertingkat dan tentunya adanya MONAS heehe.. ehh belum nyampe halte tamrin secara g sengaja aku melihat logo BPPT pada sebuah gedung dengan spontan aku berteriak dai dalam busway BPPT!! sontak para penumpang menoleh ke arahku, huu malu banget tapi gpp akhirnya kami sampe di BPPT. yah walau pun akhirnya g dapet apa2 karena BPPTnya tutup secara ini haru sabru gitu loo.. setelah dari BPPT kami berencana menuju Metro tv yah lagi2 kami g tau jalan karena jarakny menurut temen yang tinggal dijakrta setelh saya sms klo metro tv itu jauh di daerah kebun jeruk, kedoya. wuihh bener aja mesti kesana kami harus 3 kali pindah. pertama naik kopaja(bus kota), kedua naik angkot, truss naik bus lagi n akhirnya sampe di gerbang Metro tv. heheheh sampe dengan girangnya kami karena sudah melihat gerbang ,etro tv. perjalan yang panjang tanya sana sini akhinya sampe juga.

kmi pun berjalan masuk ke arah pintu gerbang. betapa kagetnya kami tidak melihat sebuah gedung yang ada hanya perumahan. lantas kami melihat ada pos satpam kami bertanya pada satpam tersebut n ternyata metro tvnya masih didalam kurang lebih 500 m. haa dah bawa ransel kemejaan jalan kaki jauh keujanan pula. heheh.. capk sekali. yah masuk kantor dengan penuh keringat n satpamnya pun merasa kasihan pada kami n bantuin untuk nyampein proposal kami. setelah itu kami beristirahat di mushola buat sholat dzhur sekalian mandi. so madi di toilet metro tv. yeee pengalaman menyenangkan.

dari metro tv kami menuju tol kebun jeruk untuk menuju ke serang. yeeaahhh lagi kami harus jalan kaki untuk menyebrang melewati jembatan tol. dan akhirnya naek bus patas menuju ke serang.

so. buat di serang ntar deh dilanjutin lagi. yang punya laptop dah marah2 neh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s