MU Mencapai Final Champion

Posted: April 30, 2008 in Olah raga

Manchaster United akhirnya bisa meraih final ketiganya dalam sejarah. setelah tahun 1966 dan 1999 kini di edisi liga champion 2007/2008 lewat kombinasi pemain muda dan berpengalamannya MU kembali akan mencoba peruntungan merka untuk meraih hasil terbaik di liga champion.

pertandingan semifinal yang dilaksanakan di old traford 30 April 2008 merupakan second leg dari pertandingan antara Manchaster United berhadapan dengan Barcelona FC. dimana pada leg pertama MU berhasil menahan imbang 0-0 brcelona di camp nou.

walaupun sama-sama mengalami akhir pekan yang buruk baik barcelona maupun MU karena sama-sama mengalami kekalahan di liga domestik masing-masing. dimana MU yang bersua dengan musuh bebuyutannya yaitu Chelsea harus takluk di stamford bridge 2-1 dan barcelona takluk oleh deportivo lacaruna 2-0. maka kedua tim sama-sama sedang terluka.

MU yang masih punya peluang untuk meraih double winners ini punya kans lebih besar karena bermain dipulik sendiri. dan tentu ini tidak disia-siakan. bermain tanpa nemanja vidic dibelakang yang digantikan posisinya oleh wes brown dan wayne rooney yang mengalami cedera. MU dapat memaksimalkan pertandingan kandang mereka di leg kedua ini. walaupun semanpanjang pertandingan MU selalu dikurung oleh Barcelona yang mencata ball potition 58% – 42%. tetapi permainan disiplin lini belakang dan tengah MU membuat para pemain barca cukup prustasi. dan akhirnya dari penetrasi ronaldo dari sisi kiri zambrota salah mengantisipasi dan bola jatuh ke kaki pemain gaek MU paul scholes dan dengan sekali kontrol scholes berhasil menceploskan bola dengan tendangan indahnya ke pojok kanan atas gawang valdes. gol ini terjadi pada menit 30 babak pertama. gol ini mengingatkan pada debut scholes pada laga internationalnya pada tahun 1994 kala itu juga melawan barcelona dan scholes pun menjadi penntu dengan mencetak gol pada debutnya.

segala cara dilakukan oleh barca untuk menciptakan gol karena dengan skor 1-1 saja MU pasti tersisih karena terkendala jumlah gol away. ini terbukti rikjard memainkan semua striker yang dia miliki dari messi hingga gudjhonsen, tetapi itu tak berbuah apa-apa. kokohnya tembok pertahanan MU dan apiknya permainan van de sar membuat lini depan barca seperti kehilangan taringnya. walaupun dengan 14 kali shot on goal tak ada satu pun yang berbuah menjadi gol.

hingga akhir pertandingan MU tetap memimpin dengan skor 1-0 dan mengantarkan MU menuju final ketiga meraka sepanjang sejarah MU mengikuti liga champion. MU tinggal menunggu lawan mereka difinal yang sudah dapat dipastikan akan terjadi sejarah dalam liga champion dimana akan terjadi all englang final. karena di semi final lainnya mempertemukan dua klub dari liga inggris yaitu chelsea dan liverpool. apakah dengan skuad yang disebut-sebut skuad terbaik MU sepanjang sejarah ini mampu memberikan yang terbaik bagi MU? kita lihat saja di laga final liga champion nanti.

Comments
  1. Agi says:

    mu keren

  2. arika says:

    MU hebaat! xD

  3. indra1082 says:

    YES!!! MU Menang walaupun dengan susah payah…..
    Bravo MU
    BRAVO JUVE
    gimana Indonesia dan PSSI??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s