Next step, next level

Posted: August 6, 2011 in My LiVe

dalam sebuah permaina game selalu ada level yang harus kita lewati dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda,hingga akhirnya nanti kita akan berada pada step atau level terakhir menghadapi boz besayang jika kita dapat mengalahkannya maka selesailah perjalanan game tersebut. tapi game tidak berhenti disitu masi, dengan cerita yang sama game tersebut bisa kita ulang dengan tingkat kesulitan yang lebih tingg, biasanya ada easy medium kemudian hard. sebuah game yang setidaknya menggambarkan perjalana hidup kita sebagai manusia dalam menjalani kehidupan.

Hidup ini seperti permainan yang selalu ada tingkatan dan juga hambatan yang datang semakin besar seiring dengan semakin besarnya tanggung jawab yang kita pikul dipundak ini. kita selalu berusaha untuk melewati dengan berbagai macam cara dari cara yang yang seharunsnya ato bahkan kita bisa menggunakan cheat agar mempurmudah langkah kita menyelesaikan level yang kita lewati.

menjalani kehidupan yang bagai permaianan ini seharusnya kita telah siap dengan segala keperluan kita agar bisakita selesaikan dan bisa menuju ketingkat selanjutnya. saat kita tak mampu melewati dan kita harus kalah maka game over lah kita. dan harus dimulai lagi dari awal. begitulah hidup yang terus berulang yang seharusnya bisa kita pelajari sehingga tidak melakukan salah yang sama pada setiap level yang kita lewati.

yup sekarang aku berada pada level baru dalam kehidupanku, setelah menyelesaikan kuliah S1 di ITS selama 5 tahun, waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan kuliah di jaman sekarang ini. sekrang aku melanjutkan studi ku di Magister Sains Manajemen UNAIR. Yup S2 ato biasa disebut pasca sarjana. aku sekrang menjadi seorang yang baru, baru memulai untuk belajar baru memulai untuk kuliah berada dalam lingkungan yang baru. di level selanjutnya ini seharusnya aku bisa lebih baik jika belajar dari kesalahan yang sudah aku lakukan di jenjang S1 dulu. dan berharap perjalanan S2 ini bisa aku lewati tanpa harus banyak menakan star lalu restart ato sampai game over.

Pilihan sudah diambil, langkah sudah dimulai, tanggung jawabpun sudah berada diatas pundakq, saatnya untuk membuktikan seali lagi, bahwa aku bisa melewati level ini, aku bisa kuat berada di step ini dan akhirnya bisa menyelesaikan level ini tidak hanya dengan baik. tapi denga sangat baik.

Man jadda wajadah, siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil, sebua kutipan pendek dari buku  ‘negeri 5 menara” yang harus selalu berada didalam hati menja kunci ato cheat dalam level ini. yah semoga kita semua bisa melewati step dan level yang ada saat ini dan bisa meningkatkan hidup kita NEXT LEVEL dan NEXT STEP.

Leave a comment